Tempat Wisata Alam di Jogja dan Sekitarnya

09/03/2019

tempat wisata alam di jogja dan sekitarnya - Metropolitan Yogyakarta menawarkan beragam kesukaan rekreasi menarik, salah satunya wisata alam. Dan tempat wisata alam di Jogja pun tak hanya perundingan pantai pantai indah diantaranya wisata alam Gunung kidul, tapi juga ada spesies lainnya yang akan member bahas di sini. 


Uraian alam yang ditawarkan Wilayah DIY hampir dibilang penuh. Karena kamu bisa merasai indahnya matahari terbit daripada titik terbaik, berjalan pada hutan bambu yang lebat, atau berfoto di spot yang instagramable banget.

Terpangkal nggak bakalan nyesel bahwa berkunjung ke wisata dunia di Jogja deh. Gimana tertarik mengunjungi tempat tempat itu? Kalau iya, mengkaji terus artikel yang wahid ini. Karena lewat tulisan ini kamu tak cuma bisa mendapat referensi target turisme mana yang lupa dikunjungi, tapi juga mampu mendapat kabar tentang karcis masuk juga, lho.

Tempat Wisata Alam di Jogja

Kalau selama ini pada Yogyakarta kamu cuma terlena muter muter Malioboro serta sekitarnya, sekarang coba tiru suasana deh. Coba sambangi wisata wisata asyik yang berikut ini ya.

Pongsu Panguk Kediwung

Pernahkah engkau mendengar tentang negeri pada atas awan? bila menurut kata tersebut, ada 2 hal yang akan tampil di benak orang. Baru yaitu judul lagu, yang kedua khayalan tingkat semampai. Tapi di Kota Murid, khayalan tersebut bisa jadi nyata. Dan kamu dapat menjadi bagian yang menjadikannya nyata kalau berkunjung di wisata alam Bantul itu. Cobalah datang ke Busut Pangguk Kediwung yang terletak di Dusun Kediwung.

Pada tempat itu terdapat membalam yang luar biasa kental. Nah uniknya, bila muncul di salah gardu ranggul yang menjorok dengan tebing, kamu akan terlihat padahal berdiri di atas mega. Apalagi bila kamu melaksanakan kegiatan tersebut bersamaan secara waktu tenggelamnya matahari ataupun lembayung, mulut kamu jelas melongo melihat keindahan tinjauan yang ada di kepil mata. Banyak sekali orang2 orang yang menjadikannya serupa wisata dengan spot foto indah. Karena hasilnya tidak hanya indah, namun pula sangat unik dan pendatang biasa cantik. Penasaran? Tepat datang saja.

Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon

Bahwa kamu termasuk orang yang takut ketinggian, jangan galau. Masih banyak tempat wisata di Jogja yang tidak membuat kamu berdiri hormat, seperti misal Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon. Kiranya agak aneh ya bahwa harus berwisata ke alas. Namun, tidak untuk target ini. Disini kamu bakal akan disuguhi pemandangan tumbuhan hijau yang menyegarkan emas tempawan. Sebenarnya tempat ini sudah biasa dibangun sejak 1989. Akan tetapi, baru terkenalnya baru pertama ini karena kekuatan syarat sosial.

Pohon pohon dikelolah berjejer rapi serta tidak lupa dihiasi dengan lorong bambu yang berfungsi serupa alas untuk berjalan dalam hutan ini. Alami serta unik pokoknya tempat wisata di Joja terbaru tersebut. Kalau kamu ingin mengunjunginya, jangan segan segan untuk datang ke Dusun Ramal Mendit Kecamatan Temon Kota Kulon Progo. Lebih tepatnya sih tempat ini berpengaruh di sisi Sungai Bogowonto. Oiya, sembari menikmati hijaunya pohon, kamu juga dapat sekalian olahraga lo. Olehkarena itu tempat ini juga memasukan dengan jogging track. Wuuh, enaknya bisa olahraga lalu cuci mata.

Hutan Cemara Mangunan

Masih berbicara mengenai hutan nih. Ternyata tempat wisata alam di Jogja punya banyak banget modal malam yang cantik menawan, salah satunya Hutan Cemara Mangunan ini. Hutan yang lokasinya berada di kecamatan Dlingo ini sanagt cocok untuk spot foto. Baik tersebut foto selfie, wefie apalagi pre-wedding. Tiket masuknya tidak bayar, namun khusus untuk foto pre-wedding, akan dikenakan dana khusus yakni sekitar Rp50. 000

Namun harga ini pastinya akan setara secara hasil jepretan yang diperoleh. Bahkan hasilnya akan tampil lebih mahal dari pangkat yang harus dibayar. Tidak heran bila tempat tersebut selalu menjadi rujukan setelan pasangan yang akan mengikat untuk foto pre-wedding. Terdapat banyak pohon pinus yang tersusun rapi dan dihiasi dengan bangku bangku gawang alami. Pokoknya, berkunjung di tempat wisata alam pada Jogja ini berasa sekoci di serial drama Korea deh. Kalau tertarik, lekas saja kunjungi wisata dunia Bantul ini. Untuk rutenya, kamu bisa menuju di Jalan Imogiri Timur. Dan kemudian kalau udah sampai di Makam Raja di Imogiri, langsung aja ambil haluan pertigaan yang menuju Alas Mangunan.