Memutihkan Wajah Dengan Alkohol Untuk Pria dan Wanita

01/11/2018

Memutihkan Wajah Dengan Masker Alkohol Untuk Pria dan Wanita - Dalam dunia kecantikan sangatlah banyak bahan-bahan yang bisa dipergunakan untuk memutihkan wajah, dari bahan-bahan yang bersifat alami hingga kimiawi. Apakah anda pernah berfikir bahwa alkohol ternyata bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah?

Yap, jika kadar alkohol tidak terlalu tinggi memang bisa dimanfaatkan untuk salah satu cara kecantikan kulit wajah, namun sebaliknya jika kadar alkohol yang sangat tinggi dan dipaksaankan untuk melakukan treatment kecantikan wajah yang ada malah memperburuk masalah yang sudah ada dikulit wajah anda serta memicu terjadinya masalah lain pada kulit. Selain dengan alkohol, memutihkan wajah juga bisa menggunakan jeruk nipis pilihan dan masih segar.

Alkohol lebih dikenal sebagai cairan yang bersifat antiseptik yang dipakai untuk membunuh kuman atau bakteri, dan dalam dunia kecantikan sangat sekali memanfaatkan alkohol murni sebagai salah satu bahan untuk melakukan perawatan kulit wajah, karena alkohol murni bila dipergunakan secara continue untuk perawatan wajah akan berdampak pada kulit wajah yang mengering.

Untuk segi treatment perawatan kulit wajah biasanya menggunakan alkohol dalam bentuk wine atau yang terdapat pada anggur merah yang dipercaya kandungan alkoholnya sangat rendah sehingga sangat aman digunakan dalam perwatan kulit wajah. Yuk simak cara memutihkan wajah menggunakan alkohol dibawah ini :

  1. Siapkan 1 botol alkohol yang bersifat wine atau yang dalam bentuk anggur merah atau red wine (dipakai secukupnya)
  2. Siapkan minyak esensial
  3. Siapkan buah segar bisa anggur ataupun strawberi yang sudah diblender tanpa tambahan air
  4. Cara pembuatan scrub atau masker untuk memutihkan wajah yaitu dengan menyampurkan buah segar yang telah dihaluskan tadi dengan minyak ensesial dan wine secukupnya, agar adonan masker menyerupai pasta yang tidak terlalu encer dan tidak terlalu padat.
  5. Bersihkan wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu setelah itu aplikasikan masker atau scrub yang dibuat tadi pada area waja dan diamkan selama 20 menit
  6. Bila sudah 20 menit, bilas hingga bersih menggunakan air dingin
    Lakukan treatment ini seminggu 2 kali untuk mendapatkan kulit wajah yang putih alami.

Selain untuk memutihkan wajah, nyatanya scrub atau masker diatas juga berguna dalam mencegah penuaan dini pada kulit, merangsang produksi kolagen, melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, mencegah dan melawan jerawat, meregenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan menghilangkan bekas jerawat.

Dan apabila anda ingin mengkombinasikan red wine sebagai masker wajah dengan bahan lain juga bisa, sehingga tidak mengharuskan menggunakan buah segar seperti kombinasi berikut ini:

1. Red wine dikombinasikan dengan air mawar
Caranya campurkan 3 tetes anggur merah, ½ sdt air mawar dan 1 sdt air putih dan aduk rata. Tuangkan larutan di kapas dan oleskan pada wajah secara merata, diamkan 15-20 menit, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu

2. Red wine dikombinasikan dengan plain yogurt
Caranya campurkan 3 tetes anggur merah, ½ sdt plain yogurt (yogurt tanpa rasa), 1 sdt air putih dan sduk rata. Tuangkan larutan di kapas dan oleskan pada wajah secara merata, diamkan 15-20 menit, bilas dengan air sampai bersih dan lakukan perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu.

3. Red wine dikombinasikan dengan madu
Caranya ampurkan 1 sdt anggur merah, ½ sdt madu dan 1 sdt air putih,aduk rata, tuangkan larutan di kapas dan oleskan pada wajah secara merata, diamkan 15-20 menit, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu.

Pemanfaatan alkohol pada red wine sangatlah bagus dalam perawatan kulit wajah, namun bagi anda yang memiliki kulit dengan tipe berminyak, sebaiknya menghindari treatment ini, karena apabila dipaksakan akan membuat pori-pori kulit semakin membesar yang justru akan menambah produksi volume minyak pada wajah yang akan membuat wajah anda semakin mengkilap.

Jika anda kurang familiar atau bahkan ragu dengan cara diatas, alternatifnya bisa menggunakan produk krim pemutih dan perawatan wajah dari Deoonarad yang cocok digunakan oleh pria ataupun wanita.

Akhir-akhir ini banyak sekali yang jual krim pemutih wajah yang bagus dari Deoonard, hal ini disebabkan oleh sudah terujinya produk ini tidak mengandung bahan berbahaya sehingga sangat aman untuk digunakan oleh siapapun.

Selain berguna untuk membantu memutihkan kulit bagian wajah dan leher, krim ini juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah tampak kusam dan kotor.

Manakah yang menjadi pilihan anda untuk merawat serta memutihkan kulit wajah ? Tentukan pilihan anda mulai dari sekarang.