Cara Memutihkan Wajah Dengan Tepung Beras

01/08/2019

Tepung beras menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mempercantik kulit wajah. Kandungan nutrisinya baik untuk memutihkan, melembutkan dan membuat wajah cantik bersinar. Bagi yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat, cara memutihkan wajah dengan tepung beras adalah cara yang tepat karena sifatnya yang menyerap minyak dan sebagai agen anti inflamasi.


3 Cara Memutihkan Wajah dengan Tepung Beras

· Tepung beras dan bubuk kunyit

Kunyit dikenal sebagai bahan anti inflamasi yang baik untuk pengobatan ala rumahan baik dari luar maupun dalam. Kombinasi pasta antara tepung beras dan bubuk kunyit bisa menghasilkan masker yang bberfungsi menghilangkan sel kulit mati. Terutama jika anda memiliki masalah dengan komedo, maka pasta ini akan membantu mencerahkan dan menjaga hidung bebas komedo.

Siapkan tepung beras sebanyak 2 sendok makan, setengah sendok teh bubuk kunyit, dan air. Aduk keduanya hingga mnjadi pasta yang halus. Sebelum diletakkan di wajah, sebaiknya anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Selain wajah, anda bisa mengoleskannya ke leher. Pijat masker pelan-pelan, lalu biarkan hingga mengering. Bilaslah dengan menggunakan air dingin.

· Cara memutihkan wajah dengan tepung beras dan lidah buaya

Hampir semua orang tahu bahwa lidah buaya mengandung banyak manfaat, terutama bagi yang menginginkan kulit cerah dan selembut kulit bayi. Terdapat vitamin C, E dan jaringan lemak yang terkandung dalam lidah buaya. Jika dicampurkan dengan tepung beras, kombinasi ini menghasilkan pasta yang berfungsi untuk memutihkan kulit dan menjaga elastisitasnya.

Siapkan 2 sendok makan tepung beras dan 2 sendok makan gel lidah buaya. Setelah diaduk, tambahkan sedikit air hingga menjadi pasta lembut. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya, biarkan hingga 20 menit. Bilas wajah menggunakan air dingin.

· Tepung beras dan susu

Kombinasi antara tepung beras dan susu adalah cara mencerahkan wajah secara alami. Keduanya mengandung vitamin dan lemak yang membuat kulit wajah terasa lembut. Campurkan keduanya hingga menjadi pasta, tambahkan madu jika diperlukan. Oleskan pada wajah, kemudian pijat menggunakan jari dengan gerakan memutar. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.

Artikel ini saya perloeh dari https://mazariegos.org/