Berburu Peluang Usaha Yang Menguntungkan

09/08/2018

Passion menjadi penting dalam menjalankan suatu bisnis, karena kita ingin melakukan sesuatu pekerjaan yang kita suka. Biasanya orang menjadi lebih berani, lebih mau bekerja keras, lebih suka melakukan pekerjaan yang berlandaskan sesuatu yang dia sukai, berdasarkan passion nya, atau hasrat dan keinginannya. Sehingga dia bekerja tanpa beban, dan rela berkorban untuk pekerjaannya tersebut tanpa merasa terbebani. Mengapa begitu penting untuk memiliki pengetahuan yang luas mengenai passion Anda? Memiliki pengetahuan yang lebih baik dan lebih luas mengenai passion Anda begitu penting, karena hal itu diperlukan untuk menemukan ide bisnis atau peluang-peluang usaha yang mungkin dapat Anda lakukan terkait dengan passion Anda.


Pengetahuan yang luas begitu penting membantu Anda mendeteksi adanya opportunity. Kemudian bagaimana cara agar Anda memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai passion Anda? Tentu saja Anda harus menambah wawasan dan pengetahuan Anda mengenai apa saja yang berhubungan dengan passion Anda. Misalnya saja Anda suka tentang kuliner, maka Anda harus mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai kuliner. Siapa chef yang paling Anda kagumi, alasan mengapa Anda mengagumi dan menjadikannya sebagai panutan, makanan apa yang paling saat ini menjadi best selling dan paling dicari oleh masyarakat, dan lain sebagainya. Misalnya lagi anda memiliki modal yang besar dan ingin bergelut dibidang asuransi pendidikan anak premi murah, anda wajib sekali memahami seluk beluk perusahaan asuransi.

Anda harus mengetahui semua halhal kecil namun menyeluruh mengenai passion Anda. Karena hal itu berguna sebagai pendukung yang menguatkan passion Anda. Mereka yang memiliki pengetahuan yang luas tentang passion nya, akan lebih mudah mengidentifikasin peluang yang mengakar dari passion itu sendiri. Salah satu hal penting yang menjadikan kita memiliki perilaku lebih sensitif terhadap peluang adalah kreatif.

Sedangkan pengetahuan yang luas mengenai passion Anda, akan sangat bermanfaat untuk mendeteksi dan menemukan adanya peluang bisnis. Kalau kita tidak memikirkan peluang, maka kita tidak akan mendapatkannya. Jadi Anda harus berusaha untuk memikirkan dan mendapatkan peluang itu. Maka dari itu, untuk mendapatkan peluang Anda harus memikirkan peluang dan melihat dunia dari kaca mata peluang.

Langkah pertama untuk menjadi seorang entrepreneur adalah memutuskan untuk mempunyai pola pikir seorang entrepreneur. Pola pikir ini dapat Anda pelajari dari para entrepreneur terkemuka. Apakah yang membedakan mereka dengan orang-orang yang bukan entrepreneur? Menurut sebuah buku berjudul "Entrepreneurial Mindset karya Ian C MacMillan dan Rita Gunther McGrathCiri" ciri yang pertama adalah mereka sangat berhasrat atau sangat passionate untuk mencari dan memburu peluang baru.

Ciri yang kedua adalah mereka berburu peluang dengan disiplin yang besar melalui motivasi yang besar. Ciri ketiga adalah mereka hanya memburu peluang-peluang yang terbaik, mereka memilih dari berbagai peluang dan tidak mau repot-repot mencari peluang yang tidak akan memberikan hasil yang memuaskan.

Ciri yang keempat adalah mereka sangat fokus pada pelaksanaan atau eksekusi. Fokus memberikan perhatian yang terus menerus kepada suatu hal tertentu. Jadi, seorang entrepreneur tidak hanya melakukan perencanaan, tidak hanya melakukan riset, tetapi pelaksanaan merupakan bagian yang penting bagi mereka. Tanpa adanya eksekusi, tidak mungkin ada usaha yang diciptakan.

Sedangkan ciri kelima adalah mereka melakukan eksekusi sembari memberikan semangat pada orang di sekitarnya. Passion, hasrat yang besar, fokus, dan semangat dalam eksekusi itu dapat menular kepada orang lain. Mereka dapat mengobarkan semangat kepada orang lain tentang cita-citanya.

Kunjungi juga : https://mazariegos.org/